Ini Manfaat Jagung Bagi Kesehatan Tubuh

Rabu, 07 Juni 2017 - 12:46 WIB
Ini Manfaat Jagung Bagi Kesehatan Tubuh
Ini Manfaat Jagung Bagi Kesehatan Tubuh
A A A
JAKARTA - Siapa yang tak suka dengan jagung? Jenis sayuran berwarna kuning ini kerap kali diolah menjadi berbagai macam masakan, seperti bakwan jagung, jagung rebus, jagung bakar dan yang lainnya.

selain lezat untuk disantap, jagung juga ternyata memiliki kandungan manfaat yang sangat baik untuk tubuh. Dikutip dari Boldsky, berikut manfaat dari jagung yang baik untuk kesehatan tubuh Anda.

1. Meningkatkan kesehatan jantung
Kandungan antioksidan pada jagung benar-benar meningkat saat dimasak dan antioksidan sehat ini dapat menjaga kesehatan jantung kita.

2. Meningkatkan kemampuan pengelihatan
Karena mengandung lutein, jagung, terutama jagung manis memiliki kemampuan untuk memperkuat saraf optik dan memperbaiki penglihatan kita.

3. Meningkatkan energi
Jagung kaya akan karbohidrat sehat yang tidak menambah berat badan bagi tubuh Anda, namun justru membantu meningkatkan kadar energi Anda.

4. Mengurangi sembelit
Karena jagung kaya akan kandungan serat, ini membantu melancarkan buang air besar dan memperbaiki pergerakan usus untuk mengurangi sembelit.

5. Antikanker
Banyak penelitian menunjukkan bahwa jagung mengandung fitonutrien yang memiliki kemampuan untuk melawan sel penyebab kanker dalam tubuh manusia.

6. Membantu menurunkan berat badan
Jagung sangat rendah kandungan kalori dan sukrosa, jadi ini adalah kudapan sehat bagi orang yang ingin menurunkan berat badan.

7. Sehat untuk bakteri usus
Jagung memiliki kemampuan untuk meningkatkan produksi bakteri sehat di usus Anda, sehingga membantu pencernaan yang sehat.

8. Bebas gluten
Banyak orang menderita intoleransi gluten, jadi jagung bisa menjadi pengganti yang sangat baik untuk pengganti gandum.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3522 seconds (0.1#10.140)